CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 24 Agustus 2008

Amerika Hadapi Spanyol di Final Basket



BEIJING, JUMAT - Tim penuh bintang Amerika Serikat menyusul Spanyol lolos ke final bola basket putra Olimpiade Beijing 2008. Tak lama setelah Spanyol mengatasi perlawanan hebat Lithuania, 91-86, AS mengalahkan juara bertahan Argentina, 101-81, pada semifinal kedua di Wukesong Olympic Basketball Gymansium, Jumat (22/8).

Nasib Argentina kurang beruntung karena bintang mereka yang bermain di San Antonio Spurs, Manu Ginobili, terpaksa ditarik keluar ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit karena cedera. Tim AS pun langsung melaju 30-11 pada kuarter pertama. Keunggulan AS menipis di akhir kuarter kedua, karena Argentina mulai memperketat pertahanan. Dimotori kapten tim Luis Alberto Scola, Argentina menipiskan ketinggalan menjadi 40-49.

AS mempercepat tempo permainan di dua kuarter terakhir, lewat kerja sama Kobe Bryant, LeBron James, Dwayne Wade, dan Carmelo Anthony. Argentina berusaha mengimbangi lewat lemparan tiga angka dari Carlos Delfi no dan Alfredo Quinteros, namun keunggulan AS sulit dikejar. AS memenangi kuarter ketiga, 78-64, dan menutup laga dengan 101-81.

Scola menjadi pencetak angka terbanyak pertandingan ini dengan 28 angka. Di kubu AS, Anthony mencetak 21 angka, James 15 angka, sementara Wade, Bryant, dan Chris Paul masing-masing menyumbang 12 angka.

"Kami kalah terlalu jauh di kuarter pertama, dan kesalahan itu harus dibayar mahal.S etelah itu semakin sulit, apalagi Ginobili cedera. Kami tak bermain seperti yang direncanakan dan anda tak bisa bermain seperti itu melawan tim sekuat AS," ujar Delfino.

Laga final antara AS dan Spanyol merupakan ulangan babak penyisihan grup. Pada laga itu, AS, yang belum terkalahkan dalam perjalanan ke final, menang telak 119-82. Kemenangan itu sekaligus kemenangan terbesar AS di Olimpiade Beijng 2008, yang rata-rata mencetak 104,5 angka di tiap pertandingan. Namun, Carmelo Anthony tak mau sesumbar. "Final pasti lebih sulit dari penyisihan," ujarnya.

3 komentar:

faisal mengatakan...

Mmmmm,,


blog na bgus.....
pha lg bnyak crta olhrga na.....

Tp,,,

klu mnurut Q tmbain jg crita yg laen na jg......



key......

dj moesleem mengatakan...

oel_oel blognya bagus kox,,,,,,
da dila komen ywch.....
jgn nangis lagi....
jgn lupa coment blog dila jg..........
keeeyy........

hery_cool62@yahoo.com mengatakan...

woi,,bos ang ganteng ma......
sapo cew ang kini?