CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 20 Agustus 2008

Sheva Jadi Juga Gabung ke Milan?



Pemeo tidak ada yang pasti dalam dunia sepakbola bakal benar-benar terbukti jika kabar yang dilansir harian olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport berikut ini menjadi kenyataan. Dalam satu atau dua hari ke muka Chelsea bakal mengembalikan Andriy Shevchenko ke AC Milan. Memang, Sheva belum resmi menjadi hak milik penuh Bianconeri. Status Sheva di San Siro hanya sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Itulah kabar yang mengagetkan jagat persepakbolaan Italia di hari Rabu, 20 Agustus. Pasalnya, di akhir Juli lalu, Vice-Executive President dan Managing Director Milan, Adriano Galliani jelas-jelas menyatakan jika Chelsea tidak berniat mengembalikan Sheva ke Italia. Alasannya, “Sheva tidak dijual,” tegas Galliani (Baca: Milan Akhiri Pengejaran Sheva).

Namun, Milan kembali membuka negosiasi soal Sheva—pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Milan, 173 gol dari 298 partai—menyusul krisis striker yang dihadapi allenatore tim, Carlo Ancelotti. Bintang Rossoneri asal Brasil, Kaka sedang menjalani proses recovery terkait cedera lutut yang dialaminya.

Cedera pun melilit Marco Borriello. Sementara, striker veteran Filippo Inzaghi masih berjuang memulihkan kebugaran fisiknya. Dua pemain lainnya, Alexander Pato dan Ronaldinho baru akan bergabung dengan skuad pekan depan setelah bertanding di Olimpiade Beijing. Situasi tersebut membuat Ancelotti hanya memiliki striker muda berusia 18 tahun, Alberto Paloschi. Alhasil, Milan kembali bergerak di bursa transfer.

La Gazzetta dello Sport mengklaim pada Kamis (14 Agustus) pekan lalu, patron klub, Silvio Berlusconi bertemu dengan owner Chelsea, taipan asal Rusia, Roman Abramovich di Villa Certosa, Sardinia. Hasilnya, Abramovich setuju meminjamkan Sheva. Proses negosiasi antara kedua klub diperkirakan bakal kelar pada Kamis (21 Agustus) besok atau paling lambat pada Jumat (22 Agustus) lusa.

Yang menarik, dalam deal tersebut, Chelsea bakal menanggung alias membayar gaji tahunan Sheva sebesar 6,5 juta euro atau sekitar Rp 87,75 miliar. Milan pun diklaim telah menyediakan kostum bernomor punggung 76 kepada Sheva. Angka 76 merupakan tahun kelahiran Sheva (1976)

1 komentar:

hery_cool62@yahoo.com mengatakan...

Mmm,,,
emank np seva tuch ampe gbung k milan,,?
g' d kcih gaji y,,,!!